Kapolres Tulungagung Pimpin Pembukaan Seleksi Atlit Dalam Rangka Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim Tahun 2021

Kapolres Tulungagung Pimpin Pembukaan Seleksi Atlit Dalam Rangka Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim Tahun 2021




TULUNGAGUNG - Sebagai Wadah Menyalurkan Bakat dan Minat Generasi Muda yang Memiliki Hobi olahraga Bela Diri Untuk Membentuk Masyarakat Berjiwa Sehat, Berfikir Cerdas dan Berprestasi,  Polres Tulungagung menyelenggarakan seleksi Atlit Pencak Silat yang akan mengikuti Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jawa Timur Tahun 2021. 

Acara pembukaan Seleksi Atit  yang digelar dihalaman Masjid Alhafidz dibuka oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH dihadiri Wakapolres Kompol Christopher Adhikara Lebang, SIK., MH, M.Si., para Pejabat Utama (PJU) Polres Tulungagung, Ketua KONI Tulungagung, Ketua IPSI Tulungagung, Ketua perguruan pencak silat di Kabupaten Tulungagung, Dewan Juri  dan  peserta seleksi turnamen pencak silat.

Dalam sambutannya,   Kapolres berpesan kepada peserta yang mengikuti turnamen agar selalu menjunjung tinggi sportivitas, jiwa ksatria dan sikap saling menghormati satu sama lain sehingga terwujud kerukunan antar pencak silat.

"Tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta tekat untuk menjadi generasi yang berguna bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara"

Kapolres Tulungagung AKBP Handono mengatakan, Hari ini dilaksanakan seleksi atlit yang nantinya dari pemenang tersebut akan mewakili Kabupaten Tulungagung pada kompetisi di tingkat Provinsi Jawa Timur tepatnya pada turnamen Kapolda Jatim Tahun 2021.

“Pemenang seleksi ini akan mewakili Kabupaten Tulungagung untuk mengikuti kejuaraan Kapolda Jatim di tingkat Provinsi”, ujar Kapolres seusai membuka seleksi atlit. 

Orang nomer Satu Di Polres Tulungagung berharap dengan adanya kompetisi yang diselenggarakan Polda Jatim bisa melahirkan atlit - atlit Pebcak Silat baru. 

“Kita berharap dari atlit - atlit yang kita seleksi ini akan berprestasi dari tingkat Provinsi hingga Internasional”, harap AKBP Handono.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan 30 perserta yang mengikuti seleksi terdiri dari enam perguruan Silat yang ada di Tulungagung.

“30 perserta seleksi terdiri dari enam Perguruan Silat yang nantinya diseleksi menjadi 8 peserta untuk mewakili Kabupaten Tulungagung”, terang Kapolres.

Kegiatan seleksi berlangsung di depan Masjid Al Hafidz diikuti 30 perserta terdiri dari 22 orang peserta Laki laki dan 8 orang perempuan.

Sedangkan yang ditandingkan ada 5 Kelas yakni kelas PA terdiri D (>51 - 55 KG), E (>55 - 59 KG), F (>59-63 KG) dan G (> 63 - 67 KG) sedangkan kelas PI yakni C ( >47 - 51 KG, D ( > 51 - 55 KG) ,  E ( >55 - 59 KG),  dan F (> 59 - 63 KG)

Dari tiap tiap kelas PA dan PI masing masing akan diambil 1 peserta sehingga ada 8 Orang yang akan mewakili Kabupaten Tulungagung mengikuti Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim Tahun 2021 yang rencananya akan digelar pada 26 November hingga 29 November 2021 (NN95 -  HUM RESTU)