Jelang Pìlkades Serentak, Polres Tulungagung Patroli Sambang ke Cakades Desa Junjung Sumbergempol

Jelang Pìlkades Serentak, Polres Tulungagung Patroli Sambang ke Cakades Desa Junjung Sumbergempol

TULUNGAGUNG  - Menjelang Pilkades Serentak Tahun 2021, Polres Tulungagung menggelar Kegiatan Patroli Sambang Cooling Down kepada tokoh masyarakat dan Calon peserta Pilkades.

Tim Patroli Sambang Polres Tulungagung bersilaturahmi bersama bakal calon kepala Desa Junjung bertempat di Masjid Baitussalam Desa Junjung Kec. Sumbergempol Kab. Tulungagung, Jumat (12/11/2021).

Anggota Tim Patroli Sambang Cooling Down yang diturunkan kali ini di pimpin Kasatbinmas Polres Tulungagung AKP Djatmiko, SH, KBO Satintelkam Iptu Dadang, KBO Sat Sabhara Ipda Santoso, Kanit Pidkor Satreskrim Ipda Danang, Ps. Kanit Binkamsa Dan Anggota Satbinmas Polres Tulungagung.

Kegiatan patroli sambang calon kades ini sebagai upaya untuk melaksanakan koordinasi kamtibmas ( keamanan dan ketertiban masyarakat ) serta memberikan himbauan agar nantinya pelaksanaan Pilkades ( Pemilihan Kepala Desa ) di Desa Junjung berjalan aman dan lancar, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ) dalam keadaan kondusif. 

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, Patroli Sambang Cooling Down merupakan upaya preemtif Polres Tulungagung dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap sejuk dan damai, dan diharapkam terjalin kerukunan antar warga khususnya selama pelaksanan tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Tulungagung.

“Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa , personil yang ditugaskan melaksanakan sambang ke calon peserta Pilkades masing masing calon dan mengajak mereka untuk bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ,” jelas Iptu Nenny

Di wilayah Kecamatan Sumbergempol yang akan melaksanakan pilkades yaitu Desa Junjung.

“Desa Junjung ada empat calon kepala desa yang akan mengikuti pemilihan. Kami berharap, untuk semua Bakal Calon Kepala Desa dan tim sukses selama menjalani proses tahapan-tahapan Pilkades ini untuk menjaga kondusifitas, mengurangi gesekan demi menjaga nama baik Bakal Calon Kepala Desa dan Desa”, tutur Iptu Nenny

Dalam kunjungan tersebut tim patroli sambang yang didampingi Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Suteja, SH,  Pj. Kades Ds. Junjung, Bhabinkamtibmas Desa Junjung, Babinsa Desa Junjung, juga mengajak kepada calon kades untuk menggelorakan semangat persatuan diatas kepentingan kelompok dan golongan.

“Tim sambang patroli juga menyampaikan agar mewaspadai terhadap pihak - pihak yang dapat memanfaatkan situasi untuk kepentingan golongan sendiri”, pungkas Iptu Nenny

Pelaksanaan Pilkades serentak digelar pada 30 November 2021 dan diikuti 14 Desa, tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung. (NN95 - HUM RESTU)