Bripka Purwanto, Sosok Polri Penggerak Cinta Sholawat Kalangan Pelajar dan Remaja

Bripka Purwanto, Sosok Polri Penggerak Cinta Sholawat Kalangan Pelajar dan Remaja 


Polresta Pasuruan - Banyak cerita anggota polisi yang memiliki kepribadian baik dan patut dicontoh. Salah satunya anggota Satuan Binmas Polres Pasuruan Kota Bripka Purwanto. Di sela-sela tugasnya melayani dan melindungi masyarakat sebagai polisi, ternyata Purwanto setiap harinya menyempatkan diri untuk melatih Sholawat Al Banjari sehingga mendirikan perkumpulan Al Banjari di sekitar tempat tinggalnya. Tepatnya Di Desa Warungdowo RT. 01 RW. 06 Kecamatan Pohjentrek Pasuruan. 

Menjalani tugas sebagai seorang Polisi di Sat Binmas Polres Pasuruan Kota tidak lantas membuat Purwanto menjadi sombong. Di tengah kesibukanya dia menyisihkan waktu melatih Sholawat Al Banjari bagi anak- anak remaja hingga orang dewasa di sekitar tempat tinggalnya. 

Anak- anak sampai orang dewasa tampak bersemangat belajar sholawat Al Banjari di bawah bimbingan Bripka Purwanto, banyak anak- anak senang bisa belajar sholawat dengan seorang polisi yang biasanya hanya mereka lihat di jalan saja. 

Bripka Purwanto anggota Sat Binmas Polres Pasuruan Kota mendirikan perkumpulan Al Banjari di lingkungan tempat tinggalnya sehingga warga Warungdowo tidak lagi merasa asing dengan polisi, bahkan mereka senang dan antusias untuk belajar bersholawat Al Banjari. 

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI, membenarkan jika ada anggotanya menjadi penggerak cinta Sholawat dan mendirikan perkumpulan Al Banjari di tempat tinggalnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. 

"Setelah berdinas, sepanjang pemantauan kami Purwanto kerap mengajak warga disekitar tempat tinggalnya untuk mengikuti sholawat Al Banjari dan memberikan pesan-pesan kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya yang ada di wilayah Kecamatan Pohjentrek," kata Kapolres 

“Ini merupakan bentuk dan tanggung jawab sebagai personel Bhayangkara. Mereka tidak hanya dituntut profesional menjalankan tugas sehari-hari, tapi harus mampu menjadi tauladan bagi masyarakat. Termasuk untuk melatih sholawat Al Banjari kepada warga yang ada disekitar tempat tinggalnya ,” imbuhnya 

"Kami senang bisa belajar bersholawat Al Banjari dengan bapak polisi, jadi kami tidak merasa asing kalau melihat bapak polisi dan ternyata Polisi itu multitalenta. Apalagi bapak polisinya baik dan ramah," ungkap salah satu warga warungdowo. (NN95)