Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwaru Tulungagung Edukasi Prokes dan Kawal Vaksinasi Peljar Tingkat SMP

Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwaru Tulungagung Edukasi Prokes dan Kawal Vaksinasi Peljar Tingkat SMP


TULUNGAGUNG - Kesigapan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung dalam melayani dan mengayomi masyarakat tidak perlu diragukan lagi.

Hal itu terbukti saat membantu warga yang akan melaksanakan vaksinasi di SMPN 3 Kedungwaru. Senin (22/11/21)

Seperti halnya yang dilakukan Brigadir Ahmad Jareer Fendi Nurdianto, dalam kamus hidupnya, tidak ada kata lelah dalam melaksanakan tugas, meskipun di tengah pandemi covid-19 yang belum usai.

Prinsip itulah yang menjadi pegangan dalam menjalankan tugas apapun, itu gambaran sosok Brigadir Ahmad Jareer Fendi Nurdianto.

Kami (Bhabinkamtibmas) ada di tengah masyarakat untuk menjamin pelayanan dan kenyamanan masyarakat,” ucap Brigadir Ahmad Jareer Fendi Nurdianto, saat ditemui di sela-sela Pendampingan vaksinasi Siswa SMPN 3 Kedungwaru yang di laksanakan di ruang kelas SPMN 3 Kedungwaru.

Selaku Babinkamtibmas Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru, pihaknya tidak pernah absen dalam mengawal pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19, pemberian bantuan pada warga terdampak pandemi covid-19 maupun lainnya, di wilayah binaannya.

 Pengawalan tersebut, tidak lain guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi.

Saat ini, sambungnya, pihaknya sedang mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ke 2 kepada para siswa siswi SMPN 3 Kedungwaru. Pendampingan tersebut, kata dia, dilakukan secara hati-hati dan selalu memperhatikan faktor keselamatan kepada seluruh peserta vaksin.

“Vaksinasi kali ini diikuti 88 Siswa SMPN 3 Kedungwaru, dan menggunakan vaksin jenis Pfizer” katanya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Vaksinasi Tersebut yaitu Kepala sekolah SMPN 3 Kedungwaru Bambang Nurdin s.Pd., M.Pd. beserta pada guru dan juga petugas Vaksinasi terdiri dari 10 Orang Nakes dari Puskesmas Simo Kec. Kedungwaru.

Namun, bukan hanya mengawal dan memberikan pendampingan saja, pihaknya juga terlibat aktif untuk selalu mengingatkan siswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada saat proses belajar mengajar maupun aktivitas di rumah. Seperti tetap memakai masker, hingga menjaga jarak aman.

“Diharapkan dengan pendampingan ini, vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta siswa mendapatkan wawasan,” tukasnya.

Sementara itu Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, SH, MM mengatakan vaksinasi mulai dari proses pendaftaran, screening, vaksinasi dan diakhiri dengan observasi serta penerbitan dan penyerahan sertifikat vaksin dari petugas.

“Selain pengamanan di SMPN 3 Kedungwaru, pengamanan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Graha Madali Desa Tawangsari Kec. Kedungwaru, Kab. Tulungagung”, terang Kapolsek 

“Total keseluruhan warga yang divaksin sebanyak 160 orang, dimana yang melaksanakan vaksin sebanyak 155 orang yang terdiri dari 48 Orang Dosis Pertama dengan jenis vaksin Pfizer dan 107 Orang vaksin kedua dengan jenis Vaksin Astrazeneca”, sambung AKP Siswanto.

AKP Siswanto juga mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

“Alhamdulillah Pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan aman dan lancer, Semoga dengan alokasi vaksinasi hari ini, Herd Imunity segera tercapai,” pungkas AKP Siswanto. (NN95 - HUM RESTU)