Bhabinkamtibmas Polsek Kalangbret Bersama Babinsa Kawal Percepatan Vaksinasi Siswa SD

Bhabinkamtibmas Polsek Kalangbret Bersama Babinsa Kawal Percepatan Vaksinasi Siswa SD


TULUNGAGUNG - Polsek Kalangbret Polres Tulungagung bersinergi dengan Koramil dan UPT Puskesmas melaksanakan percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat. 

Percepatan vaskinasi merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran sekaligus memutus mata rantai Covid-19. Percepatan vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat ini bagian dari program pemerintah yang harus didukung dan tentunya harus sukses

Selasa, (23/11/2021) Polsek Kalangbret bersinergi dengan Tiga Pilar melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi untuk anak di bawah umur 12 tahun di delapan Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kauman.

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto S.Pd mengatakan, melalui percepatan vaksinasi ini diharapkan jumlah masyarakat yang tervaksin semakin bertambah dan merata maka akan berdampak positif bagi percepatan terbangunnya kekebalan kelompok di wilayah.

“Tentunya kita semua berharap, pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas bisa kembali normal”, Ujar Kapolsek Kalangbret .

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, tegasnya.

Berikut sekolah Dasar di wilayah Kecamata Kauman yang mendapatkan vaksinasi :
Siswa SDN 1 Karanganom Kec. Kauman, Kab. Tulungagung sasaran sebanyak 28 (dua puluh delapan) Siswa
Siswa SDN 1 Sidorejo Kec. Kauman, Kab. Tulungagung sasaran sebanyak 52 (lima puluh dua) Siswa.
Siswa SDN II Batangsaren Terdiri Kelas 1 jumlah 15 siswa, Kelas 2 jumlah 8 siswa, Kelas 5 jumlah 15 siswa dan Total jumlah = 38 siswa
Siswa SDN I  Banaran sebanyak 30 anak, Sd kelas 1 jumlah : 14 siswa, Sd kelas 2 jumlah : 16 Siswa, Yang di Imunisasi 28 anak  dan 2 anak sakit
Siswa SDN 1 Balerejo Kec. Kauman, Kab. Tulungagung sasaran sebanyak 83 (delapan puluh tiga) Siswa.
Siswa SDN 1 Bolorejo Kec. Kauman, Kab. Tulungagung sasaran sebanyak 80 (delapan puluh) siswa.
Siswa SDN 3 Bolorejo Kec. Kauman, Kab. Tulungagung sasaran sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) siswa.
Siswa SDN 1 Jatimulyo Kec. Kauman, Kab. Tulungagung sasaran sebanyak 71 (tujuh puluh satu) Siswa.

AKP Puji Hartanto juga mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetep selalu patuhi Protokol Kesehatan covid 19. (NN95)