Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kedungwaru Kawal Vaksinasi Lansia di Desa Ringinpitu Tulungagung

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kedungwaru Kawal Vaksinasi Lansia  di Desa Ringinpitu Tulungagung


TULUNGAGUNG – Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwaru melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 Lansia di Desa Ringinpitu. 

Aiptu Agus Sunaryo bhabinkamtibmas Desa Ringinpitu alumni ikabamas angkatan 1995/ 1996 SPN Mojokerto adalah sosok bhabinkamtibmas yang pantang menyerah, dan tidak mengenal lelah untuk selalu memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah binaannya. 

Kali ini Aiptu Agus Sunaryo bersama Babinsa Koptu Mansur  melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi secara door to door bagi lansia di wilayah Desa Ringinpitu yang meliputi Dusun Ringinsari dan ringinputih.

Kegiatan vaksinasi lansia door to ďoor tersebut melibatkan vaksinator dari Puskesmas Kedungwaru Selasa (23/11/2021) 

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, S.H. M.H. menjelaskan, vaksinasi diwilayah Ringinpitu dilakukan karena pencapaian vaksinasi lansia wilayah Kecamatan Kedungwaru baru memenuhi 60%” kata AKP Siswanto.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses terlebih dahulu yakni  pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin 

“Kegiatan Vaksinasi hari ini sejumlah 24 Orang, terdiri dari 16 lansia, 2 orang pralansia yang ter vaksin dan 6 orang komorbid ” terangnya. 

Vaksinasi ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung. 

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Kedungwaru Ipda munirul Huda  bersama Kanit Provos Iptu Heru Dwi Widodo bersama 2 anggota hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19. 

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang munirul Huda. 

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan. 

AKP Siswanto juga mengajak kepada seluruh masyarakat, “meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes dan bagi yang belum vaksin bisa mendatangi gerai vaksin terdekat”, pungkasnya. ( NN95 - HUM RESTU)