Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalidawir Sinergi Kawal Vaksinasi Pelajar di SMPN 01 dan Desa Salak Kembang

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalidawir Sinergi Kawal Vaksinasi Pelajar di SMPN 01 dan Desa Salak Kembang 


TULUNGAGUNG – Polsek Kalidawir Polres Tulungagung bersama  Tim Satgas Covid-19 Kecamatan melaksanakan pengamanan guna mendukung kelancaran kegiatan Vaksinasi di  wilayah Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung.

Untuk teknis pelaksanaan vaksinasi meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin oleh petugas vaksinator dari tim Nakes Kecamatan Kalidawir dan RS. Bhayangkara Tulungagung.

Kapolsek Kalidawir Polres Tulungagung AKP Haryono, SH mengatakan, Gerai vaksin hari ini dilaksanakan di Balai Desa Salak Kembang, Kecamatan Kalidawir dan di SMPN 01 Kalidawir.

“Di Balai Desa Salak Kembang Kecamatan Kalidawir total  yang divaksin 229 Orang dengan rincian Astra  vaksin Z dosis I dan dosis II : 114 Orang”, terang Kapolsek, Senin (22/11/2021).

“FPizer dosis I : 12 Orang Lansia 1 Orang.  dosis II  sebanyak 102 orang (lansia 40 + umum 62) dengan petugas vaksinator dari  Puskesmas Tunggangri”, Sambung Kapolsek

AKP Haryono mengatakan, selain di desa Salak Kembang kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di SMPN 01 Kalidawir.

“Siswa siswi  yang divaksin sejumlah 489 orang siswa dan Masyarakat umum 5 orang”, kata Kapolsek.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, tegasnya.

AKP Haryono juga mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetep selalu patuhi Protokol Kesehatan covid 19. (NN95)