Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya


TULUNGAGUNG - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH., SIK., MH, memimpin upacara pemakaman anggotanya Almarhum IPTU Budi, SH yang meninggal dunia karena sakit, Sabtu (20/11/2021) siang

Pelaksanaan upacara pemberangkatan jenasah almarhum Ipda Budi, SH secara dinas Kepolisian berlangsung di Rumah duka di desa Sobontoro Tulungagung.

Sedangkan Upacara Pemakaman di tempat pemakaman umum (TPU)  Sobontoro dipimpin oleh Kabag SDM Polres Tulungagung Kompol Sucipto, SH.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain Wakapolres Kompol Christopher Adhikara Lebang, SIK., MH, M.Si., para Pejabat Utama (PJU) Polres Tulungagung, Para perwira dan anggota Polres Tulungagung serta Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny dr Nina Handono bersama Wakil Ketua Bhayangkari dan pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian salah satu anggotanya yang menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Boyolangu Polres Tulungagung tersebut.

“Kami keluarga besar Polres Tulungagung dan saya sendiri selaku Kapolres mengucapkan turut berduka cita sedalam – dalamnya atas kepergian Almarhum, seperti diketahui almarhum meninggal dunia pada Hari Sabtu tanggal 20 Nopember 2021 Pukul 04.00 Wib di rumahnya karena sakit”, ungkapnya.

Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada Irup dilanjutkan upacara adat dan sambutan dari keluarga.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya di Kepolisian dan masyarakat,” tutur AKBP Handono.

"Almarhum  meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak laki laki,  semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, keihklasan dalam menghadapi cobaan yang berat ini, tutup Kapolres Tulungagung. (NN95)