Wujudkan Kamtibmas dan Cegah Kenakalan Remaja, Satbinmas Polres Tulungagung Sosialisasi Kepada Pelajar dan Ojol

Wujudkan Kamtibmas dan Cegah Kenakalan Remaja, Satbinmas Polres Tulungagung Sosialisasi Kepada Pelajar dan Ojol 


TULUNGAGUNG  – Melalui Ops Kewilayahan dengan sandi Bina Kusuma 2021 Satuan Binmas Polres Tulungagung menggelar pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja.

Polres Tulungagung bekerja sama dengan SMP Negeri 1 Kedungwaru, memberikan materi mencegah kenakalan remaja yang di sampaikan oleh Kasat Binmas AKP Djatmiko, SH didampingi Kaur Bin Ops Ipda M Zainudin, SH,  Sabtu (30/10/2021).

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Djadmiko, SH mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan sosialisasi Kamtibmas tentang kenakalan remaja seperti, bahaya miras dan pelecehan seksual serta pentingnya vaksinasi dan kepatuhan terhadap protokol Covid-19.

“Materi Sosialisasi yang kita sampaikan  merupakan salah satu upaya memberikan pemahaman tentang bahaya serta dampaknya semua jenis kenakalan yang harus dihindari"

"Selain arahan tentang kenakalan remaja kami juga menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba, obat-obatan terlarang, miras dan pelecehan seksual. Hal tersebut kita lakukan dalam rangka membangun generasi yang gemilang,” kata AKP Djadmiko.

Selain memberikan materi, para siswa juga diajak berdialog langsung agar apa yang disampaikan bisa mudah dipahami sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan.

Selain memberikan pembinaan pada Pelajar,  Sat Binmas Polres Tulungagung juga melakukan pembinaan Kamtibmas kepada Komunitas ojek online (Ojol) bertempat di pangkalan Grap Karangasem Tulungagung.

“Operasi Bina Kusuma tidak hanya menyasar kepada pelajar namun juga masyarakat maupun komunitas komunitas sehingga himbauan Kamtibmas serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid 19 yang disampaikan bisa mewujudkan situasi  yang kondusif dan terhindar dari penyeberan virus corona”, terang Kasat Binmas.

“Sasaran Ops Bina Kusuma tahun 2021 yakni pencegahan kenakalan remaja dan premanisme,” pungkas AKP Djadmiko (NN95)