Waka Polres Tulungagung Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMPN 3 Tulungagung

Waka Polres Tulungagung Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMPN 3 Tulungagung


TULUNGAGUNG - Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Adhikara Lebang, S.I.K., S.H., M.Si. bersama Forkompinda Tulungagung mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menghadiri Vaksinasi Massal Sinergi Bank Jatim Bersama OJK dan PMI bertempat di SMPN 3 Tulungagung, Selasa (12/10/2021)

Direncanakan 5000 Dosis akan disuntikan selama dua hari, Selasa dan Rabu (12 dan 13 Oktober 2021). Vaksinasi massal ini diselenggarakan Bank Jatim, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Palang Merah Indonesia.

Menurut Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, vaksinasi pelajar ini sangat penting untuk melindungi para peserta didik.

“Para guru sudah divaksin, tinggal para siswanya sehingga semua terproteksi,” ujar Maryoto, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Forkopimda saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan memberikan semangat kepada siswa serta mengajak untuk tetap disiplin prokes. 

Drs Maryoto Birowo mengatakan,  pelaksanaan vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dan pemenuhan target vaksinasi bagi anak remaja umur 12 -17 tahun di Kabupaten Tulungagung.

Lebih lanjut, Maryoto menyampaikan bahwa manfaat dan pentingnya vaksinasi bagi anak dengan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tulungagung berbasis sekolah dengan jenis vaksin Sinovac sebanyak 0,5 ml dengan jarak atau interval minimal 28 hari. 

“Semoga langkah vaksinasi bagi anak ini mampu menghentikan lanju penularan covid-19 di Kabupaten Tulungagung, mempercepat herd immunity serta harapan siswa sekolah untuk mengikuti sekolah tatap muka dapat segera terlaksana dengan tetap disiplin prokes,” ujar Maryoto. 

Sementara itu Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher yang mendampingi Bupati Tulungagung menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini merupakan program dari Pemerintah bersinergi dengan Bank Jatim bersama OJK. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tulungagung yang selalu bersinergi bersama TNI – Polri dalam upaya mempercepat penurunan maupun pengendalian Covid-19 di Kabupaten Tulungagung, walaupun telah divaksin namun masyarakat diharapkan untuk tetap mematuhi prokes guna mencegah peningkatan penyebaran Covid-19” pungkasnya.

Tujuan dari pelaksanaan vaksinasi massal pelajar tingkat SMP ini untuk meningkatkan imun pada remaja usia sekolah yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah sehingga diharapkan anak-anak sehat dalam melaksanakan kegitan sekolah. 

Tentunya dengan pelaksanaan vaksinasi diharapkan dapat mempercepat herd imunity agar mampu meningkatkan kekebalan tubuh guna mencegah penularan terhadap wabah Covid-19, ucapnya. 

Kompol Christopher Adhikara juga menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi para siswa, agar generasi mendatang bisa menjadi pribadi yang tangguh dan berakhlak mulia.

“Anak-anak muda harus mempunyai karakter, pentingnya pendidikan karakter agar generasi muda kita menjadi pemuda dan pemudi bukan hanya memiliki daya saing, tapi juga berakhlak mulia dan tangguh,” tutupnya.

Dalam pelaksanaan Vaksin tersebut Polres Tulungagung bersama Kodim 0807 melaksana pengamanan, sedangkan perugas vaksinator dari Puskesmas Sembung, Puskesmas Simo, Puskesmas Bandung dan Dinkes Tulungagung. (NN95)