TNI-Polri Kawal Vaksinasi Lansia dan Masyarakat Umum di PKM Tanggunggunung

TNI-Polri Kawal Vaksinasi Lansia dan Masyarakat Umum di PKM Tanggunggunung


TULUNGAGUNG – Polsek Tanggunggunung Polres Tulungagung bersama Koramil dan Satgas Covid-19 Tanggunggunung melaksanakan pengamanan vaksinasi Merdeka di Puskesmas Tanggunggunung Tulungagung. 

Vaksinasi diikuti Lansia dan Masyarakat Umum Desa Ngepoh, melibatkan vaksinator Nakes Puskesmas Tanggunggunung, Jumat (08/10/2021).

Kapolsek Tanggunggunung AKP Kasianto, SH menjelaskan, vaksinasi Merdeka Polres Tulungagung bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Tulungagung untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi pandemi Covid-19," kata AKP Kasianto.

Hari ini digelar vaksinasi di Puskesmas Tanggunggunung. Vaksin hari ini ditargetkan kepada warga Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung.

"Kegiatan Vaksinasi diikuti sebanyak 400 orang warga Desa Ngepoh di PKM Tanggunggunung," lanjutnya.

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

AKP Kasianto mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Personil Polsek Tanggunggunung bersama Unsur terkait  hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Kasianto.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan.

AKP Kasianto juga mengajak warga masyarakat agar ikut menyukseskan Program Pemerintah tentang vaksinasi dan tetap mematui Prokes "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser dan menghindari kerumunan”, pungkasnya. (NN95)