TNI-Polri Kawal Vaksinasi Kepada Lansia dan Pra Lansia di Balai Desa Kaliwungu Ngunut Tulungagung

TNI-Polri Kawal Vaksinasi Kepada Lansia dan Pra Lansia di Balai Desa Kaliwungu Ngunut Tulungagung


TULUNGAGUNG – Polsek Ngunut Polres Tulungagung bersama Koramil Kauman melaksanakan pengamanan vaksinasi merdeka bertempat di Balai Desa Kaliwungu Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi diikuti lansia dan pemuda serta pra lansia warga Desa Kaliwungu, melibatkan vaksinator dari Nakes Puskesmas Kecamatan Ngunut, Senin (04/10/2021)

Kapolsek Ngunut Kompol Ernawan, S.H menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di Balai Desa Kaliwungu kecamatan Ngunut merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata KOMPOL Ernawan.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 287 Orang Lansia (lanjut usia)/ umur 60 th ke atas serta pemuda dan pra lansia umur 18 s.d 59 tahun warga Desa Kaliwungu", lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polri dan TNI hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang KOMPOL Ernawan.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin.

“Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna menyukseskan Vaksinasi di wilayah kecamatan Ngunut”, pungkas Kompol Ernawan. (NN95)