Ratusan Pelajar SMK Ngunut Ikut Vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Tulungagung

Ratusan Pelajar SMK Ngunut Ikut Vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Tulungagung


TULUNGAGUNG – Dalam rangka serbuan vaksinasi TNI – Polri kepada pelajar, Polres Tulungagung berkolaborasi dengan Sidokkes Polres Tulungagung dan Dinas kesehatan Kabupaten Tulungagung menggelar Vaksinasi kepada Pelajar bertempat di SMK Ngunut Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasihumas Iptu Nenny Sasongko, SH mengucapkan terimaksih kepada Pihak SMK Ngunut atas kolaborasinya memfasilitasi kegiatan vaksinasi.

“Semoga dengan alokasi vaksinasi kepada pelajar hari ini Herd Imunity segera tercapai dan pembelajaran secara PTM sesuai anjuran Pemerintah bisa terselenggara tanpa harus di sertai rasa was-was,” terang Iptu Nenny, Rabu (20/10/2021).

Vaksinasi Massal Dosis 1 dan 2 jenis vaksin Sinovac yang diselenggarakan hari ini mendapat antusias dari para siswa siswi.

“Alhamdulillah, mereka sudah memahami dengan vaksinasi tubuh menjadi lebih kebal terhadap ancaman wabah virus Covid 19″, lanjutnya.

Iptu Nenny mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat seperti yang sudah di gelar di setiap Puskesmas, Gerai vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri.

“Polres Tulungagung terus bekerjasama dengan Nakes baik Kabupaten atau Kecamatan dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kabupaten Tulungagung berjalan lancar”, terangnya.

“Jumlah keseluruhan siswa yang divaksin sebanyak 444 orang”, lanjutnya.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

Sementara itu, Kapolsek Ngunut Kompol Ernawan SH yang hadir diloksi mengatakan, "Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi agar berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, Polsek Ngunut bersinergi dengan instansi terkait bersama – sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19" Terangnya

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kompol Ernawan (NN95)