Polsek Pakel Polres Tulungagung Kawal Vaksinasi Lansia dan Masyarakat Umum

Polsek Pakel Polres Tulungagung Kawal Vaksinasi Lansia dan Masyarakat Umum 

TULUNGAGUNG – Guna kelancaran kegiatan Gerai Vaksin Merdeka di wilayah Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung, Polsek Pakel Polres Tulungagung bersama Tim Satgas Covid-19 melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Vaksinasi diikuti Lansia dan Masyarakat umum melibatkan vaksinator Puskesmas Pakel, Sabtu (02/10/2021)

Kapolsek Pakel AKP Randhy Irawan, SH, MSi menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di Puskemas Pakel merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata AKP Randhy Irawan.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 150 orang Lansia dan masyarakat umum", lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

“Pengamanan bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Randhy Irawan.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin.

Tak lupa AKP Randhy Irawan mengajak kepada seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)