Polsek Ngantru Polres Tulungagung Bersama Koramil 0807/04 Kawal Vaksinasi Lansia

Polsek Ngantru Polres Tulungagung Bersama Koramil 0807/04 Kawal Vaksinasi Lansia 


TULUNGAGUNG – Polsek Ngantru Polres Tulungagung bersama Koramil 0807/04 menggelar pengamanan vaksinasi di Balai Desa Pojok dan Balai Desa Bendosari Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung.
 
Vaksinasi diikuti sejumlah masyarakat Lansia Kecamatan Ngantru, melibatkan vaksinator Nakes Puskesmas Ngantru Tulungagung, Selasa (19/10/2021)

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo, SH menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di dua tempat merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.
 
“Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19,” kata AKP Puji Widodo.
 
“Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti Masyarakat Lansia umur 60 tahun ke atas. Di Balai Desa Pojok 89 orang dan Balai Desa Bendosari Lansia 40 Orang”, lanjutnya.
 
Vaksinasi Lansia ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.
 
Demi berjalannya kegiatan tersebut, 3 Pilar Kecamatan Ngantru hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.
 
“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Puji Widodo.
 
Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar. Dalam kegiatan Vaksinasi kepada lansia tersebut dibarengi pembagian Sejuta Telur Bagi Lansia yang berpartisipasi untuk divaksin Covid-19.

"Untuk setiap Lansia yang selesai divaksin akan mendapat 1 paket telur berisi 10 Butir"

“Kami mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat seperti yang sudah di gelar di setiap Puskesmas, Gerai vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri dan tetap patuhi Prokes. Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna menyukseskan Vaksinasi di wilayah kecamatan Ngantru”, pungkas Kapolsek (NN95)