Polsek Kedungwaru Kawal Vaksinasi Lansia di Desa Bangoan dan Desa Tunggulsari Tulungagung

Polsek Kedungwaru Kawal Vaksinasi Lansia di Desa Bangoan dan Desa Tunggulsari Tulungagung


TULUNGAGUNG –Personil Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung dan Koramil Kedungwaru memberikan pengamanan vaksinasi merdeka bertempat di Balai Desa Bangoan dan Balai Desa Tunggulsari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi diikuti Lansia dan masyarakat Umum, melibatkan vaksinator dari Nakes Kecamatan Kedungwaru dan Sidokkes Polres Tulungagung, Rabu (13/10/2021)

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, SH, MM, menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini untuk Lansia dan Warga Desa Bangoan dan desa Tunggulsari merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata AKP Siswanto.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti 214 orang bertempat di kantor Desa Bangoan vaksin Astra Zeneca Tahap I dan di Balai Desa Tunggulsari 107 orang Sinovac Tahap I," lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polri dan TNI hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Siswanto.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin.

“Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna menyukseskan Vaksinasi di wilayah kecamatan Kedungwaru”, lanjut Kapolsek

AKP Siswanto melalui tulisan ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung, menyukseskan serta mendorong percepatan program vaksinasi dan selalu patuh pada Prokes.

"Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan", pungkasnya. (NN95)