Polsek Bandung Polres Tulungagung Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar Tingkat SMP

Polsek Bandung Polres Tulungagung Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar Tingkat SMP 


TULUNGAGUNG – Polsek Bandung Polres Tulungagung dan Koramil Bandung melaksanakan pengamanan vaksinasi merdeka di SMPN 1 Bandung Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi diikuti Siswa Siswi Kelas 7 dan 8, melibatkan vaksinator Klinik Pratama Tunggal Panaluan Sidokkes Polres Tulungagung, Sabtu (02/10/2021)

Kapolsek Bandung AKP Alpogohan menjelaskan, vaksinasi yang di selenggarakan hari ini di SMPN 1 Bandung merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata AKP Alpogohan.

“Kegiatan vaksinasi dosis 1 hari ini diikuti sebanyak 600 orang Siswa Siswi Kelas 7 dan 8 ”, lanjutnya.

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Bandung bersama Gugus Tugas Kecamatan Bandung hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin.

Tak lupa AKP Alpogohan mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung khususnya Kecamatan Bandung "masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan", pungkasnya. (NN95)