Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Pelajar di SMPN 2 Pakel

Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Pelajar di SMPN 2 Pakel


TULUNGAGUNG  – Dalam rangka serbuan vaksinasi Merdeka TNI – Polri kepada pelajar, Polres Tulungagung berkolaborasi dengan Sidokkes Polres Tulungagung dan dinas kesehatan Kabupaten Tulungagung menggelar Vaksinasi kepada Pelajar bertempat di SMPN 2 Pakel Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MM melalui Kasihumas Iptu Nenny mengucapkan terimaksih kepada Pihak SMPN 2 Pakel Tulungagung atas kolaborasinya memfasilitasi kegiatan vaksin.

“Semoga dengan alokasi vaksinasi kepada pelajar hari ini Herd Imunity segera tercapai dan pembelajaran secara PTMT sesuai anjuran Pemerintah bisa terselenggara tanpa harus di sertai rasa was-was,” terang Iptu Nenny, Senin (11/10/2021). 

Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan hari ini mendapat antusias dari para siswa siswi,

 "Alhamdulillah, mereka sudah memahami dengan vaksinasi  tubuh menjadi lebih kebal terhadap ancaman wabah virus Covid 19" lanjutnya

“Antusias sejumlah Pelajar mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim vaksinator klinik Pratama Tunggal Panaluan Sidokkes Polres Tulungagung dan tenaga kesehatan dari dinkes kabuoaten Tulungagung ”,  ujar Iptu Nenny. 

Iptu Nenny mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat seperti yang sudah di gelar di setiap Puskesmas, Gerai vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri.

“Polres Tulungagung terus bekerjasama dengan Nakes baik Kabupaten atau Kecamatan dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kabupaten Tulungagung berjalan lancar”, terangnya.

Hari ini vaksinasi Merdeka Semeru Polres Tulungagung dosis ke 1 diberikan kepada 426 pelajar SMPN 2 Pakel.

“Jumlah keseluruhan siswa yang divaksin sebanyak 426 siswa”, jelas Iptu Nenny. 

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

“Alhamdulillah kegiatan vasin hari ini berjalan tertib dan mendapatkan respon baik. Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes”, ungkapnya. 

Dalam mendukung kegiatan Vaksinasi berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,  Polri bersinergi dengan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kasi Humas Polres Tulungagung (NN95)