Personil Gabungan Melaksanakan Pengamanan Seleksi CASN 2021 di Hotel Crown Tulungagung

Personil Gabungan Melaksanakan Pengamanan Seleksi CASN 2021 di Hotel Crown Tulungagung



Tulungagung - Sejumlah personil Gabungan Polres Tulungagung, TNI dan Satpol PP melaksanakan pengamanan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 untuk wilayah Kabupaten Blitar.

Kegiatan pengamanan dilaksankan di Hotel Crown Tulungagung, Selasa (05/10/2021).

Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH  mengatakan, Polres Tulungagung bersama TNI dan Sat Pol PP melakukan pengamanan guna memberi kenyamanan dan rasa aman kepada peserta CASN yang sedang mengikuti tes.

“Kegiatan pengamanan ini untuk menjaga proses tes CASN dari berbagai gangguan. Pengamanan dilaksanakan hingga pelaksanaan ujian selesai”, ujar Iptu Nenny

Proses pengamanan pelaksanaan tes dilakukan oleh unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP hingga panitia pelaksana seleksi peserta CASN. Para peserta juga melewati pemeriksaan prokes Covid 19.. 

“Setiap personel sudah kita lakukan pembagian tugas mulai dari pengamanan di luar ruangan, hingga proses pemeriksaan peserta sebelum memasuki ruangan”, katanya.

Sebanyak 367 orang peserta yang mengikuti seleksi CASN hari ini, terbagi 2 sesi, sebelum memasuki ruangan tempat pelaksanaan tes, seluruh peserta harus melewati beberapa tahapan proses pemeriksaan.

Selama pelaksanaan kegiatan petugas pengamanan juga berupaya mengedepankan Prokes ketat.

 “Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19”, pungkas Iptu Nenny. (NN95)