Percepat Vaksinasi Lansia di Tulungagung, Polsek Gondang Kawal Vaksinasi Lansia Secara Door To Door

Percepat Vaksinasi Lansia di Tulungagung, Polsek Gondang Kawal Vaksinasi Lansia Secara Door To Door 


Tulungagung - Upaya Pemerintah mempercepat penanganan Covid – 19 dengan percepatan vaksinasi terus berlanjut di beberapa fasilitas yang telah disiapkan.

Bahkan untuk mencapai target vaksinasi Polsek Gondang Polres Tulungagung bersama instansi terkait dan tenaga kesehatan (Nakes) turun langsung melaksanakan vaksinasi kepada lansia secara door to door ke rumah warga.

Selain menggelar vaksinasi secara terpusat, juga dilakukan vaksinasi secara door to door atau jemput bola untuk menyasar warga yang belum divaksin. Pihak Puskesmas dikawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendatangi rumah lansia. 

Kapolsek Gondang AKP Suwancono, SH mengatakan, yang menjadi sasaran program jemput bola ini diprioritaskan warga lanjut usia (lansia) ataupun warga yang rumahnya jauh dari tempat layanan vaksinasi. 

“Vaksinasi secara door to door Intinya ini mendekatkan layanan vaksinasi”, ujar Kapolsek

Petugas vaksin Puskesmas Gondang dan Puskesmas Tiudan dengan sasaran sembilan Desa di wilayah Kecamatan Gondang.

“Petugas vaksin Puskesmas Gondang melaksanakan vaksinasi lansia dengan sasaran di 6 (enam) desa yaitu Desa Kiping, Desa Dukuh, Desa Rejosari, Desa Sepatan, Desa Tawing dan Desa jumlah yang di vaksin 210 orang lansia”, terang AKP Suwancono.

“Kemudian petugas vaksin dari Puskesmas Tiudan melaksanakan Vaksinasi Lansia sasaran 3 Desa Yaitu Desa. Mojoarum, Desa Notorejo dan Desa Bendungan realisasi 48 orang Lansia”, lanjut Kapolsek

Vaksinasi kepada lansia tersebut dibarengi pembagian Sejuta Telur Bagi Lansia yang berpartisipasi untuk divaksin Covid-19.

"Untuk setiap Lansia yang selesai divaksin akan mendapat 1 paket berisi 10 butir telur" ungkap Kapolsek

AKP Suwancono berharap kepada masyarakat yang keluarganya belum divaksin agar diberitahu untuk mengikuti vaksinasi. (NN95)