Pastikan Vaksinasi Lancar, TNI – Polri Kawal Vaksinasi di Desa Rejosari Kalidawir Tulungagung

Pastikan Vaksinasi Lancar, TNI – Polri Kawal Vaksinasi di Desa Rejosari Kalidawir Tulungagung


TULUNGAGUNG – Dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, Polsek Kalidawir Polres Tulungagung bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kalidawir melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Warga yang mengikuti vaksinasi sangat antusias, hal tersebut terlihat dari kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Nakes Kecamatan Kalidawir, Kamis (28/10/2021).

Kapolsek Kalidawir AKP Hariyono, S.H mengatakan, Gerai vaksin Merdeka hari ini dilaksanakan di Balai Desa Rejosari dengan sasaran 362 orang.

“Warga yang ikut Vaksin Dosis 1 Lansia 3 orang, Dosis 2 Lansia 37 orang, Dosis 2 Masyarakat umum 321 orang dan Dosis 1 Masyarakat Renta 1 orang”, Ucap Kapolsek.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

AKP Hariyono juga mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetep selalu patuhi Protokol Kesehatan. (NN95)