Kapolsek Kalidawir Tulungagung Pantau Vaksinasi Lansia di Lima Desa

Kapolsek Kalidawir Tulungagung Pantau Vaksinasi Lansia di Lima Desa 


TULUNGAGUNG - Kapolsek Kalidawir Polres Tulungagung AKP Haryono, SH bersama Muspika setempat melaksanakan peninjauan vaksinasi di 5 Desa wilayah Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung.
 
Vaksinasi diikuti  warga masyarakat Kecamatan Kalidawir Khusus Lansia, melibatkan vaksinator dari Nakes Puskesmas Kalidawir dan Puskesmas Tunggangri Kalidawir Tulungagung, Kamis (21/10/2021).

 AKP Haryono menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di lima desa merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.
 
“Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19,” kata AKP Haryono.
 
“Kegiatan Vaksinasi hari ini dikususkan Masyarakat Lansia.

 Tim Nakes Puskesmas Kalidawir bertempat  di Balai desa Sukorejo kulon, Balai desa Kalibatur dan Balai desa Kalidawir target 300 Orang lansia.

 Sedangkan Tim Nakes Puskesmas Tunggangri Kalidawir bertempat di Balai desa Tunggangri dan Balai desa Domasan semua target 200 Orang Lansia”, terang Kapolsek

Vaksinasi kepada lansia tersebut dibarengi pembagian Sejuta Telur Bagi Lansia yang berpartisipasi untuk divaksin Covid-19.

"Untuk setiap Lansia yang selesai divaksin akan mendapat 1 paket telur berisi 10 Butir"

Kegiatan Vaksinasi hari ini merupakan program percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.
 
Demi kelancaran kegiatan tersebut, 3 Pilar Kecamatan Kalidawir hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19.
 
“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Haryono.
 
Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancer. Dalam kegiatan Vaksinasi kepada lansia tersebut dibarengi pembagian Sejuta Telur Bagi Lansia yang berpartisipasi untuk divaksin Covid-19.

"Untuk setiap Lansia yang selesai divaksin akan mendapat 1 paket telur berisi 10 Butir, hal tersebut Selain Bonus dari Pemerintah juga untuk menambah Protein dalam tubuh para lansia"

“Kami mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat seperti yang sudah di gelar di setiap Puskesmas, Gerai vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri dan tetap patuhi Prokes.

Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna menyukseskan Vaksinasi di wilayah kecamatan Kalidawir”, pungkas AKP Haryono (NN95)