Kapolres Tulungagung Bersam Forkopimda Hadiri Upacara Ziarah Nasional HUT TNI Ke 76

Kapolres Tulungagung Bersam Forkopimda Hadiri Upacara Ziarah Nasional HUT TNI Ke 76 


TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H menghadiri Upacara Ziarah Nasional dalam rangka  Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) ke 76 Tahun. 

Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Yoki Malinton Kurniafari, SH. M. Tr (Han) selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rejoagung Tulungagung, Senin (4/10/2021) dengan Pasukan upacara dari Polres Tulungagung, Kodim 0807 Tulungagung serta ASN Kodim 0807 Tulungagung. 

Hadir dalam upacara Ziarah Nasional di TMP Rejoagung diantaranya Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tulungagung diikuti oleh anggota Persit dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). 

Prosesi upacara ziarah di TMP diawali dengan pelaksanaan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin Dandim 0807 Tulungagung diikuti Bupati Tulungagung Drs. Maryoro Birowo, MM bersama Forkopimda Tulungagung, serta para peserta ziarah lainnya. 

Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Yoki Malinton Kurniafari, SH. M. Tr (Han) menyampaikan, " kegiatan Ziarah di TMP ini adalah dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 76 tahun, selain itu juga merupakan sebagai wujud untuk mengenal jasa para pahlawan" 

"Sebenarnya ini salah satu rangkaian kegiatan kita dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76 yaitu sebagai wujud kita untuk mengenal jasa pahlawan yang mendahului kita," ujarnya. 

Dandim 0807 Tulungagung mengharapkan, kita sebagai penerus bangsa dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kegiatan positif untuk kemajuan bangsa. 

"Ini juga sebagai bentuk rasa semangat perjuangan kita dan menghargai para pahlawan, salah satunya dengan kita melakukan ziarah ini untuk merevisikan diri kita dengan perjuangan telah diberikan dan dikorbankan oleh pahlawan yang mendahului kita," pungkasnya. (KOM TA -NN95)