Forkopimcam Pantau Vaksinasi Lansia di Wilayah Kecamatan Gondang Tulungagung

Forkopimcam Pantau Vaksinasi Lansia di Wilayah Kecamatan Gondang Tulungagung


TULUNGAGUNG – Kapolsek Gondang Polres Tulungagung bersama Danramil 0807/14 Gondang Lettu Inf. Khairuddin dan Camat Gondang Sugeng Riyadi, S.Sos turun langsung Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi jenis Pfizer tahap I dengan sasaran Lansia dan warga umum wilayah Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung.
 
Vaksinasi diikuti Masyarakat Lansia dan Masyarakat umum, melibatkan vaksinator dari Nakes Kecamatan Gondang Tulungagung, Senin (18/10/2021).

Kapolsek Gondang AKP Suwancono, SH, MH menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di Balai desa Tawing dengan sasaran warga Desa Tawing, Desa Gondosuli, Desa Kendal dan Desa Macanbang, pelaksana tim 1 UPTD Puskesmad Gondang, Baldes Gondang dengan sasaran warga Desa Gondang, Desa Bendo, Desa Jarakan dan Desa Ngrendeng, pelaksana tim 2 UPTD PKM Gondang dan Baldes Notorejo dengan sasaran warga Desa Notorejo dan Desa Sidem, pelaksana UPTD PKM Tiudan.

“Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah untuk pencegahan Covid-19,” kata AKP Suwancono.
 
“Kegiatan Vaksinasi hari ini di Balai desa Tawing sasaran Lansia : 44 orang warga Umum : 188 orang, Balai desa Gondang sasaran Lansia : 20 orang warga Umum : 93 orang dan Balai desa Notoreo sasaran Lansia : 60 orang”, lanjutnya.
 
Vaksinasi ini merupakan kegiatan percepatan untuk mencapai herd immunity dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan Vaksinasi kepada lansia tersebut dibarengi pembagian Sejuta Telur Bagi Lansia yang berpartisipasi untuk divaksin Covid-19.

"Untuk setiap Lansia yang selesai divaksin akan mendapat 1 paket telur berisi 10 Butir", ujar Kapolsek.
 
Sementara itu demi berjalannya kegiatan tersebut, 3 Pilar Kecamatan Kauman hadir dilokasi untuk meninjau langsung kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.
 
“Monitoring ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Suwancono

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar “Kami mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat seperti yang sudah di gelar di setiap Puskesmas, Gerai vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri dan tetap patuhi Prokes. Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna menyukseskan Vaksinasi di wilayah kecamatan Gondang”, pungkas AKP Suwancono (NN95)