Bhabinkamtibmas Polsek Kalangbret Tulungagung Kawal Vaksinasi Lansia di Desa Pucangan

Bhabinkamtibmas Polsek Kalangbret Tulungagung Kawal Vaksinasi Lansia di Desa Pucangan


TULUNGAGUNG – Polsek Kalangbret Polres Tulungagung besama Koramil Kauman melaksanakan pengamanan vaksinasi merdeka bertempat di Kantor Desa Pucangan dan Balai Dusun Sanan Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi diikuti masyarakat Lansia dan Warga Umum desa Pucangan, melibatkan vaksinator dari Nakes Kecamatan Kauman, Selasa (05/10/2021)

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto S.Pd menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini untuk masyarakat Lansia dan Warga Umum desa Pucangan merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata AKP Puji Hartanto.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 120 orang bertempat di kantor desa Pucangan dan 266 orang bertempat di balai dusun Sanan, vaksin Sinovac Dosis 1," lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polri dan TNI hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Puji Hartanto.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin.

“Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna menyukseskan Vaksinasi di wilayah kecamatan Kauman”, lanjut Kapolsek

AKP Puji Hartanto melalui tulisan ini tak henti-hentinya mengajak kepada seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan", pungkasnya. (NN95)