Bhabinkabtibmas Bersama Babinsa Kawal Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Kedungwaru Tulungagung

Bhabinkabtibmas Bersama Babinsa Kawal Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Kedungwaru Tulungagung

TULUNGAGUNG – Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melaksanakan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Ngujang, Desa Loderesan, Desa Kedungwaru dan Desa Boro Kecamatan Kedungwaru Tulungagung.

Vaksinasi diikuti Masyarakat Lansia dan  masyarakat umum, melibatkan vaksinator dari Nakes Kecamatan Kedungwaru Tulungagung, Rabu (27/10/2021).

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, SH, MM  mengatakan, vaksinasi hari ini diselenggarakan di Desa Ngujang diikuti 498 Orang, di Balai Desa Loderesan diikuti 236 orang, warga masyarakat Lansia Desa Kedungwaru 18 Orang dan untuk warga Lansia Desa Boro 17 orang Lansia.

“Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah untuk pencegahan Covid-19,” kata AKP Siswanto.

Kapolsek Kedungwaru menjelaskan, vaksinasi ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Sementara itu demi kelancaran kegiatan tersebut, Polri bersinergi dengan TNI dan Gugus Tugas hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Siswanto.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar “Kami mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetap patuhi Prokes. Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna menyukseskan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKP Siswanto. (NN95)