Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gondang Tulungagung Kawal Penyaluran BLT-DD

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gondang Tulungagung Kawal Penyaluran BLT-DD


TULUNGAGUNG – Bhabinkamtibmas Polsek Gondang Polres Tulungagung dan Babinsa Koramil Gondang mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) bulan Oktober 2021yang disalurkan oleh Pemerintah Desa.
 
Penyaluran BLTDD periode Bulan Oktober 2021 diberikan kepada warga 7 Desa yang ada diwilayah kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung yang terdampak covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Staf kantor Desa tempat pelaksanaan.
 
Kapolsek Gondang AKP Suwancono, SH mengatakan, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) disalurkan kepada warga yang terdampak Pendemi Covid-19 periode bulan Oktober2021.

Untuk Desa Sidomulyo Sebanyak 65 KK, Desa Bendungan Sebanyak 21 KK, Desa Rejosari 38 KK, Desa Kendal  36 KK, Desa Tiudan 116 KK, Desa Kiping 42 KK dan Desa Mojoarum Sebanyak 35 KK.
 
”Dana yang diterima oleh masing – masing penerima sebesar Rp 300.000.- ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ),” terang AKP Suwancono, Jumat (08/10/2021).
 
“Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran dana tersebut dengan harapan agar penyaluran bantuan berjalan sesuai  ketentuan yang sudah ditetapkan“, terang Kapolsek.
 
Persyaratan Penerima bantuan membawa foto copy e- KTP dan wajib memakai masker.
 
Terkait kehadiran personil Polri dan TNI, AKP Suwancono menuturkan, “tak hanya memberikan rasa aman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan sosialisai protokol kesehatan”.
 
“Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan”, tutup AKP Suwancono. (NN95-HUM RESTU)