Anggota Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek Sendang Tulungagung Kawal Vaksinasi Lansia di Balai Desa Geger

Anggota Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek Sendang Tulungagung Kawal Vaksinasi Lansia di Balai Desa Geger 


TULUNGAGUNG – Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Sendang Polres Tulungagung melaksanakan pengamanan vaksinasi merdeka bertempat di Kantor Desa Geger Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi diikuti Lansia dan masyarakat Umum Desa Geger melibatkan vaksinator dari Nakes Kecamatan Sendang, Selasa (12/10/2021)

Kapolsek Sendang IPTU Agus Riyanto, SH menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini untuk Lansia dan Warga Desa Geger merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata IPTU Agus Riyanto.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 198 orang bertempat di kantor Desa Geger vaksin tahap 1," lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polri dan TNI hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang IPTU Agus Riyanto.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin.

“Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna menyukseskan Vaksinasi di wilayah kecamatan Sendang”, lanjut Kapolsek

IPTU Agus Riyanto melalui tulisan ini tak henti-hentinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung, menyukseskan serta mendorong percepatan program vaksinasi dan selalu patuh pada Prokes.

"Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan", pungkasnya. (NN95)