Waka Polres Tulungagung Dampingi Bupati Tinjau PTM dan Swab Antigen di Beberapa Sekolah

Waka Polres Tulungagung Dampingi Bupati Tinjau PTM dan Swab Antigen di Beberapa Sekolah



TULUNGAGUNG - Satuan Gugus Tugas Kabupaten Tulungagung khususnya tiga pilar yakni Bupati Tulungagung Drs Maryoto Borowo, Kapolres Tulungagung yang diwakili Wakapolres Kompol Christopher Adhikara Lebang, SIK dan Dandim 0807 yang diwakili Kasdim meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SMPN 3 Tulungagung dan SDN 6 Ngunut, Selasa (28/9/2021).

Dalam peninjauan di sekolah tersebut, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama Wakapolres dan Kasdim beserta rombongan guna melihat serta mengecek pelaksanaan atau proses PTM terbatas dan penerapan protokol kesehatan yang ada di sekolah.

“Kita satuan Gugus Tugas kabupaten Tulungagung khususnya tiga pilar melihat PTM terbatas. Nah kita lihat tidak hanya melihat dalam pengertian pelaksanaannya saja,” Tutur Bupati

Menurut Bupati Maryoto, di tengah PPKM pelaksanaan PTM terbatas di Kabupaten Tulungagung dinilainya sudah berimbang dalam artian disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan, mulai dari tingkat prosentase kehadiran siswa, jam pembelajaran, jarak tempat duduk, kuota siswa dalam ruangan kelas dan lain sebagainya.

“Ya kita melihat ternyata sudah berimbang. Artinya, anak-anak yang masuk sekolah dengan melaksanakan menjaga jarak, juga pembatasan terhadap sekolah. Anak-anak kita kan 30% yang masuk dan dibatasi dengan 2 jam pembelajaran dan 2 kali dalam seminggu. Itu selalu bershift/bergantian,” terangnya.

Selain meninjau proses PTM terbatas pihaknya beserta rombongan juga ingin melihat secara langsung pelaksanaan swab antigen terhadap siswa di SMPN 3 Tulungagung.
Bupati Maryoto Birowo menyebutkan sampel swab antigen untuk sekolah dari puluhan siswa yang menjalani swab antigen dengan hasil tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulillah dari sampel lebih kurang 40 sekian itu hasilnya negatif semua"

Pelaksanaan swab antigen terhadap para siswa dengan tujuan untuk mengetahui kesehatan siswa yang mulai dari rumah dalam kondisi sehat maka sampai di tempat sekolah juga benar-benar dalam keadaan sehat.

Bupati Maryoto mengatakan, kedepan semua lembaga sekolah juga akan melaksanakan swab antigen terhadap para siswa. “Kami rasa seluruh sekolah akan kita laksanakan,” Pungkasnya (NN95 - HUM RESTU)