Vaksinasi Lansia di Balai Desa Tanjungsari Dikawal Polsek Karangrejo Polres Tulungagung

Vaksinasi Lansia di Balai Desa Tanjungsari Dikawal Polsek Karangrejo Polres Tulungagung


TULUNGAGUNG – Guna kelancaran kegiatan Gerai Vaksin Merdeka di wilayah Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung, Polsek Karangrejo bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Peserta Vaksinasi terdiri dari Lansia dan Masyarakat umum melibatkan vaksinator Puskesmas Karangrejo, Rabu (29/09/2021)

Kapolsek Karangrejo AKP Sudariyanto , S.sos menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di Balai Desa Tanjungsari merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata AKP Sudariyanto.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 300 orang Lansia dan masyarakat umum Desa Tanjungsari jenis vaksin Sinovac", lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

“Pengamanan bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Sudariyanto.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin.

Tak lupa AKP Sudariyanto mengajak kepada seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)