TNI – Polri Kawal Vaksinasi Santriwati Ponpes Sunan Pandanaran Ngunut Tulungagung

TNI – Polri Kawal Vaksinasi Santriwati Ponpes Sunan Pandanaran Ngunut Tulungagung


TULUNGAGUNG – Polsek Ngunut Polres Tulungagung dan Koramil Ngunut melaksanakan pengamanan vaksinasi merdeka pada santri wati yang bertempat di Ponpes Sunan Pandanaran Desa Ngunut Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi diikuti santri wati Ponpes Sunan Pandanaran, melibatkan vaksinator Poskes Kodim 0807 Tulungagung, RS.Era Medika Ngunut dan RS.Madinah Ngunut, Rabu (22/09/2021)

Kapolsek Ngunut KOMPOL Ernawan, S.H menjelaskan, vaksinasi yang di selenggarakan hari ini di Ponpes Sunan Pandanaran merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata KOMPOL Ernawan.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 900 orang Santri jenis vaksin tahap 1 Sinovac," lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Ngunut bersama Koramil Ngunut hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Tadi saya bersama Pak Danramil mengecek pelaksanaan Vaksinasi dan pengamanan di lokasi Ponpes Sunan Pandanaran”, ujar Kapolsek

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” lanjut Kompol Ernawan.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan usai divaksin.

Tak lupa Kompol Ernawan mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung kususnya Kecamatan Ngunut "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)