TNI-Polri Kawal Vaksinasi Lansia di Balai Desa Karanganom Kauman Tulungagung

TNI-Polri Kawal Vaksinasi Lansia di Balai Desa Karanganom Kauman Tulungagung


TULUNGAGUNG – Polsek Kalangbret Polres Tulungagung melaksanakan pengamanan vaksinasi merdeka pada Lansia yang bertempat di Balai Desa Karanganom Kecamatan Kauman Kabupaten  Tulungagung.

Vaksinasi diikuti Masyarakat Desa Karanganom Lansia (lanjut usia umur 60 th keatas serta pemuda dan pra lansia, melibatkan vaksinator dari Puskesmas Kauman Tulungagung, Jumat (24/09/2021)

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto S.Pd menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di Desa Kates merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata AKP Puji Hartanto.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini ditargetkan sebanyak 300 orang warga Desa Karanganom vaksin tahap 1," lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Puji Hartanto.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin.

“Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna menyukseskan Vaksinasi diwilayah kecamatan Kauman”, lanjut Kapolsek

AKP Puji Hartanto melalui tulisan ini tak henti-hentinya mengajak kepada seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)