TNI-Polri Kawal Penyaluran BLT-DD dan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Ngantru Tulungagung

TNI-Polri Kawal Penyaluran BLT-DD dan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Ngantru Tulungagung

TULUNGAGUNG  - Bhabinkamtibmas Polsek Ngantru Polres Tulungagung dan Babinsa Koramil Ngantru mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) bulan September yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Batokan dan Desa Pinggirsari Kecematan Ngantru Kabupaten Tulungagung.

Penyaluran BLTDD periode Bulan September 2021 terhadap warga Desa Batokan sebanyak 60 orang dan Desa Pinggirsari terdampak covid-19 sebanyak 17 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Staf kantor Desa. 

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo SH mengatakan, Keberadaan petugas Keamanan Bhabinkamtibmas Babinsa di tengah masyarakat adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran dana Desa dengan harapan agar penyaluran bantuan berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan

“Dengan membawa persyaratan sesuai yang sudah di tetapkan, masing – masing penerima Rp 300.000.- (Tiga Ratus Ribu Rupiah), untuk warga Desa Batokan sebanyak 60 orang dan Desa Pinggirsari terdampak covid-19 sebanyak 17 orang.”, ucap AKP Puji Widodo, Selasa (07/09/2021).

Sementara itu di Balai Desa Desa Padangan Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung diselenggarakan vaksinasi Merdeka TNI-Polri jenis vaksin Sinovac untuk vaksinator dari Nakes Kecamatan Ngantru Tulungagung.

“Hari ini vaksinasi Merdeka Semeru yang di vaksin 140 Orang jenis Vaksin Sinovac di Kantor Desa Padangan Ngantru”, terang Kapolsek.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, jelas AKP Pudji Widodo.

Kapolsek menyampaikan Terimakasih kepada peserta vaksinasi yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Kecamatan Ngantru Tulungagung.

"Kami terus bekerjasama dengan Puskesmas, Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Ngantru agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kecamatan Ngantru berjalan lancar", ujar Kapolsek.

AKP Pudji Widodo mengajak kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)