TNI POLRI Kalidawir Tulungagung Sinergi Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Akibat Puting Beliung

TNI POLRI Kalidawir Tulungagung Sinergi Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Akibat Puting Beliung

TULUNGAGUNG - Personel Polsek Kalidawir Polres Tulungagung bersinergi dengan Anggota Koramil Kalidawir dan warga masyarakat desa Tanjung melaksanakan kerja bakti di Dusun Bandil, Rt. 02 Rw. 01, Desa Tanjung, Kecamatan Kalidawir, Kabuoaten Tulungagung yang mengalami kerusakan karena bencana alam angin puting beliung, Selasa (15/09/2021) pagi.

Kapolsek Kalidawir AKP Haryono, SH mengatakan, rumah warga yang rusak akibat terkena angin puting beliung ini kebanyakan di bagian atap.

“Ada sekitar 9 umah warga Dusun Bandil, Rt. 02 Rw. 01, Desa Tanjung, Kecamatan Kalidawir yang rusak dibagian atap”, kata Kapolsek

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa 14/9/ 2021 sekitar pukul 16.00 WIB dikarenakan cuaca extrem dan hujan deras disertai angin puting beliung.

“Kemarin sore terjadi hujan lebat disertai angin kencang diwilayah Kecamatan Kalidawir Tulungagung”, terang AKP Haryono

Lebih lanjut Kapolsek Kalidawir mengungkapkan,  hasil kordinasi dengan Forkopimcam Kalidawir maupun BPBD Kabupaten Tulungagung biaya perbaikan di tanggung dari dana ADD.

“Dampak kerugian akibat bencana alam puting beliung di Dusun Bandil Rt. 02, Rw. 01, Desa Tanjung, Kecamatan Kalidawir akan dilakukan pembenahan bersama sama dan biaya di tanggung dari dana ADD”, terang Kapolsek

Kehadiran TNI dan Polri bersama Perangkat Desa Tanjung dan masyarakat melakukan gotong – royong memperbaiki rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung.

“Gotong royong ini dilaksanakan untuk membantu dan meringankan warga masyarakat Desa Tanjung yang terkena musibah,“ pungkas AKP Haryono (NN95- HUN RESTU)