Polsek Tanggunggunung Polres Tulungagung Kawal Vaksinasi Lansia dan Masyarakat Umum

Polsek Tanggunggunung  Polres Tulungagung Kawal Vaksinasi  Lansia dan Masyarakat Umum

TULUNGAGUNG – Polsek Tanggunggunung Polres Tulungagung bersama Satgas Covid 19 Kecamatan Tanggunggunung menggelar pengamanan vaksinasi Merdeka di Puskesmas Kecamatan  Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung. 


 Vaksinasi diikuti masyarakat Kecamatan Tanggunggunung, melibatkan vaksinator Nakes Puskesmas Tanggunggunung, Selasa (28/09/2021)

Kapolsek Tanggunggunung AKP Kasianto, SH menjelaskan, vaksinasi Merdeka Polres Tulungagung bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Tulungagung untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata AKP Kasianto.

Hari ini digelar vaksinasi di Puskesmas Tanggunggunung. Vaksin ditargetkan 300 orang kepada masyarakat Kecamatan Tanggunggunung.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 264 orang di Puskesmas Tanggunggunung jenis vaksin Sinovac," lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

AKP Kasianto mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Personil Polsek Tanggunggunung bersama Unsur pengamanan lain hadir  dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Kasianto.

Selain pengamanan kegiatan vaksin hari ini, Personil gabungan juga mengawal kegiatan vaksinasi yang direncanakan di gelar besok Rabu (29/09/2021) kepada warga Desa Kresikan bertempat di Puskesmas Tanggunggunung.

“Untuk kegiatan vaksinasi besok di Puskesmas Tanggunggunung sasaran 300 orang, warga Desa Kresikan”, terangnya 

“Saya mengajak Masyarakat desa kresikan tanggunggunung yang belum di vaksin agar datang besok Rabu (29/09/2021) di mulai pukul 08.00 wib di Puskesmas Tanggunggunung dengan membawa indentitas”, ajak Kapolsek

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan.

AKP Kasianto juga mengajak masyarakat agar ikut menyukseskan Program Pemerintah dan tetap mematui Prokes 5 M, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser dan menghindari kerumunan”, pungkasnya (NN95)