Polsek Ngantru Polres Tulungagung Bersama Koramil 0807/04 Kawal Vaksinasi Lansia dan 12 Tahun Keatas

Polsek Ngantru Polres Tulungagung Bersama Koramil 0807/04 Kawal Vaksinasi Lansia dan 12 Tahun Keatas 

TULUNGAGUNG – Polsek Ngantru Polres Tulungagung bersama Koramil 0807/04 menggelar pengamanan vaksinasi Merdeka di PKM Ngantru, Balai Desa Pucunglor dan Balai Desa Pinggirsari Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung. 

Vaksinasi diikuti sejumlah masyarakat Kecamatan ngantru, melibatkan vaksinator Nakes Puskesmas Ngantru dan Puskesmas Pucunglor Kecamatan Ngantru Tulungagung, Selasa (30/09/2021)

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo, SH menjelaskan, vaksinasi Merdeka Polres Tulungagung bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Tulungagung untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata AKP Puji Widodo.

Hari ini rencana digelar vaksinasi di dua tempat,  Puskesmas Ngantru dan Puskesmas Pucunglor Kecamatan Ngantru.

 Vaksin di targetkan kepada lansia, usia 12 tahun ke atas, masyarakat umum dan Ibu Hamil.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini ditargetkan diikuti sebanyak 700 orang di Puskesmas Ngantru Balai Desa Pucunglor dan Balai Desa Pinggirsari," lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

AKP Puji Widodo juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Personil Polsek Ngantru bersama TNI hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Puji Widodo.

Selain pengamanan kegiatan vaksin hari ini, Personil gabungan juga mengawal kegiatan vaksinasi kemarin (Rabu 29/09/2021) kepada lansia dan usia 12 tahun keatas di Puskesmas Ngantru dan di Balai Desa Pakel.

“Yang divaksin di Puskesmas ngantru 138 orang dan di Balai Desa 107 orang lansia dan usia 12 tahun keatas jenis vaksin Sinovac”, ujar Kapolsek

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan.

AKP Puji Widodo mengajak warga masyarakat agar ikut menyukseskan Program Pemerintah tentang vaksinasi dan tetap mematui Prokes "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser dan menghindari kerumunan”, pungkasnya (NN95)