Polsek Gondang Polres Tulungagung Kawal Vaksinasi Pelajar di SMAN 1 Gondang

Polsek Gondang Polres Tulungagung Kawal Vaksinasi Pelajar di SMAN 1 Gondang

TULUNGAGUNG  – Dalam rangka serbuan vaksinasi Merdeka TNI – Polri kepada pelajar jelang Pembelajaran Tatap Muka, Polres Tulungagung berkolaborasi dengan Dinkes Kabupaten Tulungagung menggelar Vaksinasi kepada Pelajar bertempat di Aula SMAN 1 Gondang Tulungagung. 

Sebanyak 339 orang Pelajar dari SMAN 1 Gondang, mengikuti Vaksinasi Merdeka Semeru Polres Tulungagung tahap I Sinovac. Kamis (02/09/2021)

Kapolsek Gondang AKP Suwancono, SH, MH selesai mempimpin pengamanan vaksinasi mengatakan, Vaksinasi dosis ke 1 tersebut mendapatkan antusias dari para siswa siswi, Agar tubuh menjadi lebih kebal terhadap ancaman wabah virus Covid 19 yang saat ini sedang menjadi Pandemi di tanah air.

“Antusias sejumlah Pelajar mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Nakes Kecamatan Gondang”, ucap Kapolsek

Hari ini vaksinasi Merdeka Semeru jenis vaksin Sinovac dosis ke 1 kepada 339 orang pelajar SMAN 1 Gondang.

“Total sebanyak 339 orang pelajar pelajar SMAN 1 Gondang, Semua berjalan tertib dan mendapatkan respon baik”, Kata AKP Suwancono

Sementara itu Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan Animo masyarakat sangat tinggi  untuk melaksanakan Vaksinasi ,untuk itu kami TNI/Polri mendorong terus agar dalam giat Vaksinasi tersebut mampu berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. 

Kehadiran Polri bersinergi dengan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang Iptu Nenny.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

“Semoga dengan alokasi vaksinasi kepada pelajar hari ini akan bisa segera mencapai Herd Imunity dan pembelajaran secara offline bisa dilaksanakan sesuai anjuran Pemerintah,” kata Iptu Nenny

Iptu Nenny menyampaikan Terimakasih kepada peserta vaksinasi yang dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Kecamatan.

"Kami terus bekerjasama dengan Nakes baik Kabupaten atau Kecamatan dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kab. Tulungagung berjalan lancar", ujar Iptu Nenny.

Iptu Nenny mengajak kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)