Polsek Besuki Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 1 Besuki Tulungagung

Polsek Besuki Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 1 Besuki Tulungagung


TULUNGAGUNG – Polsek Besuki Polres Tulungagung dan Koramil Besuki melaksanakan pengamanan vaksinasi merdeka pada Siswa siswi di SMPN 1 Besuki Kecanatan Besuki Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi diikuti para siswa SMPN 1 Besuki, melibatkan vaksinator klinik Pratama Tunggal Panaluan Sidokkes Polres Tulungagung, Senin (27/09/2021)

Kapolsek Besuki AKP Sumaji, SH menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di SMPN 1 Besuki merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata AKP Sumaji.

Kegiatan vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 476 orang siswa vaksin tahap 1 jenis vaksin Sinovac.

“Vaksinasi Dosis I diikuti senbanyak 476 orang siswa SMPN 1 Besuki”, terang Kapolsek.

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Besuki besama Gugus Tugas Kecamatan Besuki hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin.

Tak lupa AKP Sumaji mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung kususnya Kecamatan besuki "masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan", pungkasnya. (NN95)