Percepat Vaksinasi Polsek Gondang Tulungagunh Kawal Vaksinasi Pelajar Tingkat SMP

Percepat Vaksinasi Polsek Gondang Tulungagunh Kawal Vaksinasi Pelajar Tingkat SMP 


TULUNGAGUNG  – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah vaksinasi Covid-19 sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19, Polres Tulungagung berkolaborasi dengan Dinkes Kabupaten Tulungagung menggelar Vaksinasi kepada Pelajar Setingkat SMP di wilayah Kecamatan Gondang Tulungagung. 

Ratusan siswa siswi Pelajar dari SMP Negeri I, SMP Negeri 2, MTS Assafi'iyah dan SMP Islam Gondang, mengikuti Vaksinasi Merdeka Semeru Polres Tulungagung tahap I Sinovac. Kamis (16/09/2021)

Kapolsek Gondang AKP Suwancono, SH, MH mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi dosis ke 1 tersebut mendapatkan antusias dari para siswa siswi SMP di wilayah Kecamatan Gondang, vaksinasi guna mencapai Herd Imunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Siswa-siswi kelas 9 SMP Negeri I Gondang jumlah 350 orang bertempat di UPTD Puskesmas Kec. Gondang”, kata Kapolsek

“Kemudain SMP Negeri 2 Gondang  273 orang Pelajar, MTS Assafi'iyah Gondang  74 orang pelajar dan SMP Islam Gondang 14 orang. Pelaksanaan di SMP Negeri 2 Gondang”, lanjut AKP Suwancono

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

“Semoga dengan alokasi vaksinasi kepada pelajar hari ini akan bisa segera mencapai Herd Imunity dan bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung,” ujar AKP Suwancono

Kapolsek pun menjelaskan, guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19. Polsek Gondang dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek.

"Terimakasih kepada kepada vaksinator Nakes Kecamatan, Kami terus bekerjasama dengan Nakes Kecamatan dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kecamatan Gondang berjalan lancar", lanjut AKP Suwancono.

AKP Suwancono mengajak kepada seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)