Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi di Pabrik Mie Sohun

Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi di Pabrik Mie Sohun

TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung mengelar vaksinasi merdeka di Pabrik Mie Sohun Dusun Dlangkup Desa Pojok Kecamatab Ngantru Kabupaten Tulungagung, bertempat di aula pabrik setempat.

Vaksinasi di ikuti sejumlah karyawan Pabrik Mie Sohun, melibatkan vaksinator klinik Pratama Tunggal Panaluan Sidokkes Polres Tulungagung, Rabu (15/09/2021)

Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH menjelaskan, vaksinasi Polres Tulungagung bekerjasama dengan Pabrik Mie Sohun untuk pencegahan Covid-19 diharapkan adanya kenyamanan dalam kegiatan kerja, sehingga tidak terjadi rasa was-was, bagi para Karyawan.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata Iptu Nenny.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 344 orang karyawan Pabrik Mie Sohun Tulungagung yakni vaksin tahap I jenis Astra zeneca. Dari jjmlah tersebut 253 orang lolos dinyatakan lolos mengukuti vaksin dan 91 orang tidak lolos screening," lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polsek Ngantru hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang Iptu Nenny.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi  berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Tak lupa Iptu Nenny mengajak kepada seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)