Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Di UBHI Tulungagung

Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Di UBHI Tulungagung

TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung mengelar vaksinasi merdeka Universitas Bhinneka PGRI (UBHI) Tulungagung, bertempat di kampus setempat.

Vaksinasi di ikuti sejumlah mahasiswa UBHI Tulungagung, melibatkan vaksinator klinik Pratama Tunggal Panaluan Polres Tulungagung, Selasa (14/09/2021)

Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH menjelaskan, vaksinasi Polres Tulungagung bekerjasama dengan UBHI Tulungagung untuk pencegahan Covid-19 diharapkan adanya kenyamanan dalam kegiatan perkuliahan, sehingga tidak terjadi rasa was-was, bagi para mahasiswa, rektorat dan masyarakat.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata Iptu Nenny.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 174 orang mahasiswa UBHI Tulungagung tahap II jenis Sinovac," lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polsek Kedungwaru hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang Iptu Nenny.

Algamdulillah, pelaksanaan vaksinasi  berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin.

Tak lupa Iptu Nenny mengajak kepada seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)