Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Tinjau PTMT di Sejumlah Sekolah

Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Tinjau PTMT di Sejumlah Sekolah 

TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, MH, SIK mendampingi Bupati dan Forkopimda Tulungagung meninjau pelaksanaan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) di SDN 1 Kampungdalem, SMPN 1 Tulungagung, SMAN 1 Boyolangu, MTSN 1 Tulungagung, SDN 1 Boyolangu dan SMPN 2 Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan ini adalah dalam rangka Monitoring PTMT yang mulai diberlakukan di wilayah Kabupaten Tulungagung. 

Peninjauan langsung pimpinan daerah kabuoaten Tulungagung untuk mengetahui sejauh mana nantinya pembelajaran siswa disaat Pandemi Covid-19.

Dikatakan Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) rencananya akan dilaksanakan mulai besok, (red Kamis, 9/9/21).

Dikwtahui bersama bahwa selama ini para murid tidak dapat melaksanakan belajar tatap muka karena situasi Pandemi Covid-19, sehingga pembelajarannya dilakukan secara daring.

“Mengingat Kabupaten Tulungagung untuk PPKM berada di Lavel 3, sesuai ketentuan Inmendagri No 39 Tahun 2021 untuk pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkab dengan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat”, Kata Bupati, Rabu (8/9/2021).

Saat kegiatan Monitoring, rombongan meninjau tiap ruang kelas yang didahului memantau para siswa yang mau  masuk ke lokasi sekolah untuk diperiksa suhu badan. 

“Persiapan sudah bagus, untuk guru sudah divaksin, kemudian untuk siswa mulai divaksin. Sedangkan fasilitas kelas seperti meja sudah ditata, meja juga sudah di pasang penyekat”, Ucap Bupati 

Ditambahkannya lagi, monitoring PTMT saat ini menghimbau untuk tetap mengikuti aturan Prokes yang diterapkan yakni tetap menerapkan 5 M.

“Saya berharap Prokes harus bener-bener dijalankan, sistem pembelajaran harus ditaati sesuai tehnik yang sudah disampaikan”, pesan Bupati

Selanjutnya, bagi siswa selain 5 M untuk sementara tidak berjabat tangan kemudian kantin atau warung ditiadakan atau ditutup, mengingat kondisi pandemi jangan sampai ada kerumunan dan kalau bisa membawa bekal dari rumah.

Turut hadir dalam rombongan Bupati Tulungagung yakni Ketua DPRD, Kapolres Tulungagung, Dandim 0807,  Kajari, Kadin dan Sekretaris Daerah (NN95) HUM-RESTU