Dorong Percepatan Vaksinasi, Polres Tulungagung Launching Mobil GASPOL

Dorong Percepatan Vaksinasi, Polres Tulungagung Launching Mobil GASPOL

TULUNGAGUNG - Dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional di wilayah Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung membuat inovasi Mobil layanan vaksinasi secara mobile (keliling).

 
Mobil Vaksin keliling dengan nama " GASPOL " atau Gerai Vaksin Presisi Polri di launching oleh oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, S.I.K., MH dan dihadiri Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Lebang, SIK, Pejabat Utama  dan Personil Polres Tulungagung bertempat di halaman Mako Polres Tulungagung. Senin (13/09/2021) Pagi

Sebanyak 3 mobil jenis minibus telah disiapkan oleh Polres Tulungagung guna mendukung kegiatan vaksinasi di daerah yang  belum terjangkau vaksinasi.

Kapolres Tulungagung menyampaikan,  Inovasi Mobil Keliling GASPOL ( Gerai Vaksin Presisi Polri) ini diperuntukkan membackup  percepatan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Tulungagung. 

“Nantinya penggunaan mobil Gaspol tetep berkoordinasi dengan Dinkes dan Kodim. Untuk selanjutnya bersama sama menuju wilayah yang di jadwalkan untuk pelaksanaan  vaksinasi”,Terang AKBP Handono

Mantan Kapolres Nganjuk  juga menjelaskan jika mobil GASPOL ini akan mampu memberikan pelayanan kegiatan vaksinasi pada masyarakat yang tidak bisa terjangkau Vasinasi secara rutin.

“Kita utamakan nantinya mobil ini menjangkau tempat-tempat yang belum tenjangkau oleh kegitan secara rutin oleh puskesmas, gerai presisi atau dari kodim"

Masyarakat yang belum terjangkau akan didatangi oleh mobil Gaspol,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Tulungagung mengajak kepada seluruh masyarakat agar turut mensukseskan program Vaksinasi nasional guna mewujudkan herd imunity (kekebalan komunitas) dan Selalu patuh pada Prokes covid 19. (NN95 - HUM RESTU)