Canangkan Polri Peduli Vaksinasi, Polsek Kedungwaru Diserbu Ratusan Warga

Canangkan Polri Peduli Vaksinasi, Polsek Kedungwaru Diserbu Ratusan Warga


TULUNGAGUNG  – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19di wilayah polsek kedungwaru, dan juga sebagai program pemerintah tentang percepatan vaksinasi Covid-19,  Polsek Kedungwaru berkolaborasi dengan Dinkes Kabupaten Tulungagung dan Puskesmas Simo menggelar Vaksinasi kepada warga masyarakat kecamatan Kedungwaru bertempat di Polsek Kedungwaru.

Ratusan Masyarakat antusias hadir berpondong pondong untuk mengikuti  vaksinasi yang diselwnggarakan di Polsek Kedungwaru, Rabu (22/09/2021) pagi.

Kegiatan vaksinasi di Mapolsek Kedungwaru dihadiri oleh perwakilan dinas kesehatan Tulungagung Didik Eka dan Camat Kedungwaru Hari Prastidjo.

Target yang dicanangkan oleh polsek kedungwaru dalam vaksinasi yang bertema “POLRI PEDULI VAKSINASI”,  sebanyak 150 Orang akan tetapi dengan antusias warga kedungwaru yang sangat tinggi, warga yang hadir dan mengikuti vaksin sebayak 171 Orang.

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, S.H., M.M. mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi di Polsek Kedungwaru ini hanya sebagai vasilitas saja, dan juga vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan Herd Imunity.

“kami tidak berhenti sampai disini saja untuk vaksinasi, kedepannya target kami adalah warga masyarakat kedungwaru yang berusia lanjut”, ucap Kapolsek.

“kami hanya dapat berupaya untuk segera mempercepat vaksinasi di wilayah polsek kedungwaru dan juga kedepannya kami akan melakukan SAPU, dalam artian kami akan menyapu bagi desa yang jumlah vaksinasinya masih di bawah presentasi”, lanjutnya

Hal tersebut di konfirmasi oleh Kabid P2P Dinkes Tulungagung Pbk. Dika Eka selaku perwakilan Dinkes Kabuoaten Tulungagung"

“ini adalah dosis pertama dengan jenis vaksin Moderna, dan kedepan akan melaksanakan dosis berikutnya, jadi bagi warga masyarakat agar segera melaksanakan Vaksin baik dosis 1 maupun dosis ke- 2” ujar Dika

Sementara itu camat kedungwaru Hari Prastidjo menghimbau kepada warga kedungwaru, “Ayo segaera lakukan vaksin di pos pos vaksinasi yang di sediakan pemerintah”.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

Kapolsek juga menjelaskan tentang kehadiran Polri bersinergi dengan Dinkes pelaksanakan vaksinasi Covid-19 juga berikan sosialisai tentang protokol kesehatan.

AKP Siswanto juga menghimbau agar masyarakat segera melaksanakan Vaksin, jangan memilih jenis vaksin karena pada dasarnya fungsi dan kegunaannya sama. Imbuh Kapolsek

"Terimakasih kepada kepada vaksinator Nakes Kecamatan, Kami terus bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kecamatan Kedungwaru berjalan lancar", lanjut Kapolsek.

AKP Siswanto mengajak kepada seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan", pungkasnya. (MR AL -)