Bripka Anggita Polwan Polsek Kedungwaru, Dengan Humanis Kawal Vaksinasi Warga Desa Simo Tulungagung

Bripka Anggita Polwan Polsek Kedungwaru, Dengan Humanis Kawal Vaksinasi Warga Desa Simo Tulungagung


TULUNGAGUNG – Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung melaksanakan pengamanan vaksinasi merdeka yang bertempat di Balai Desa Simo Kecamatan Kedungwaru Kabulaten  Tulungagung.

Vaksinasi di ikuti Masyarakat Desa Simo, melibatkan vaksinator Puskesmas Simo Kedungwaru Tulungagung, Selasa (21/09/2021)

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, SH., MM. menjelaskan, vaksinasi yang di selenggarakan hari ini di desa Simo merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

"Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19," kata AKP Siswanto.

"Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 211 orang Tulungagung jenis vaksin Sinovac," lanjutnya

Vaksinasi merdeka ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Simo Bripka (Polwan) Anggita Retno M Personil Polsek Kedungwaru hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan dan mengawal jalannya vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Siswanto.

Algamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin.

Dalam tugasnya, Bripka Anggita secara hunanjs mengajak kepada seluruh masyarakat dan berpesan, " meskipun sudah divaksin harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", Terang Bu Bhabinkamtibmas (NN95)