Tumbuhkan Cinta NKRI, Gerai Vaksin Presisi Mobile Polres Tulungagung, Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Peserta Vaksin di Dua Desa Kecamatan Kauman

Tumbuhkan Cinta NKRI, Gerai Vaksin Presisi Mobile Polres Tulungagung, Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Peserta Vaksin di Dua Desa Kecamatan Kauman 

TULUNGAGUNGB - Guna kelancaran kegiatan Gerai Vaksin Presisi bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, Polsek Kalangbret Polres Tulungagung bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kauman melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Antusias Warga dalam vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani oleh petugas oleh tim Nakes Puskesmas Kauman, Senin (02/08/2021).

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto S.Pd mengatakan, Vaksinasi di Gerai vaksin presisi hari ini dilaksanakan secara Mobile Mobile di dua Desa yakni Balai Desa Kalangbret dan Di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Kauman. 

“Vaksin digerai vaksinasi presisi tahap ke 2 dilaksanakan secara Mobile yang pertama di Balai Desa Sidorejo”, Ucap Kapolsek.

“Kemudian yang kedua Vaksin digerai vaksinasi presisi dilaksanakan secara Mobile di Balai Desa Kalangbret, 85 orang vaksin ASTRA ZENICA & 35 orang vaksin SINOVAC”, lanjut Kapolsek

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, terang AKP Puji Hartanto.

Dalam Vaksinasi hari ini ada yang berbeda, Petugas Gerai Vaksinasi Presisi membagikan Bendera Merah Putih Kepada Peserta Vaksin  disertai  ajakab untuk  mengibarkan bendera merah putih dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 76.

"Kita bagikan bendera merah putih ini sebagai bentuk melawan Covid-19 dan meneguhkan semangat Nasionalisme dan cinta NKRI", ujar AKP Puji Hartanto

Kegiatan Gerai vaksin presisi tersebut merupakan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk membuka gerai vaksin Presisi guna mendukung program pemerintah 1 juta vaksin 1 hari.

AKP Puji Hartanto menyampaikan Terimakasih untuk masyarakat Kecamatan Kauman Tulungagung yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Puskesmas Kauman Tulungagung.

"Kami masih terus bekerjasama dengan Puskesmas, Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kauman agar pelaksanaan vaksin presisi di wilayah Kec. Kauman berjalan lancar", Terang Kapolsek.

AKP Puji Hartanto menghimbau kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat," Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes 5 M, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan jangan lupa untuk tetap berolah raga serta makan makanan bergizi", Pungkasnya. (NN95)