TNI- Polri Kawal Vaksinasi Merdeka Secara Mobile di Kecamatan Sendang Tulungagung

TNI- Polri Kawal  Vaksinasi Merdeka Secara Mobile di Kecamatan Sendang Tulungagung


TULUNGAGUNG  - Guna kelancaran kegiatan Gerai Vaksin Merdeka di wilayah Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung, Polsek sendang Polres Tulungagung bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan sendang melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Antusias Warga mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani oleh petugas oleh tim Nakes Puskesmas Sendang, Kamis (12/08/2021).

Kapolsek Sendang Iptu Agus Riyanto mengatakan, Vaksinasi di Gerai vaksin Merdeka hari ini dilaksanakan secara Mobile di Balai Desa Nglurup Kecamatan Sendang Tulungagung. 

“Vaksin digerai vaksinasi Merdeka Semeru dosis ke 2 dengan Sasaran 44 orang warga Desa Nglurup”, Ucap Kapolsek.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

"Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 2  di balai desa nglurup berjalan tertib dan mendapatkan respon baik dilihat dari jumlah kehadiran yang cukup tinggi," ujar Iptu Agus Riyanto

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, terang Iptu Agus Riyanto.

Iptu Agus Riyanto menyampaikan Terimakasih untuk peserta vaksinasi yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Puskesmas Sendang Tulungagung.

"Kami terus bekerjasama dengan Puskesmas, Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sendang agar pelaksanaan vaksin presisi di wilayah Kec. Sendang berjalan lancar", Terang Kapolsek.

Iptu Agus Riyanto menghimbau kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat," Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes 5 M, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan jangan lupa untuk tetap berolah raga serta makan makanan bergizi", Pungkasnya. (NN95)