TNI- Polri Kawal Vaksinasi Merdeka di Wilayah Kecamatan Kalidawir Tulungagung

TNI- Polri Kawal Vaksinasi Merdeka di Wilayah Kecamatan Kalidawir Tulungagung


TULUNGAGUNG  - Guna kelancaran kegiatan Gerai Vaksin Merdeka di wilayah Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, Polsek Kalidawir Polres Tulungagung bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kalidawir melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Antusias Warga mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Nakes Kecamatan Kalidawir, Kamis (26/08/2021).

Kapolsek Kalidawir AKP Santoso, S.H mengatakan, Gerai vaksin Merdeka hari ini melaksanakan vaksinasi di Balai Desa Tanjung Kecamatan Kalidawir Tulungagung. 

“Hari ini vaksinasi Merdeka Semeru dosis ke 2  yang di vaksin sejumlah  269 orang menggunakan jenis Vaksin Astra zeneca dan Sinovac  bertempat di Balai Desa Tanjung”, terang Kapolsek.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

"Vaksin Astra Zeneca 251 orang dan Vaksin Sinovac 18 orang, semua berjalan tertib dan mendapatkan respon baik dilihat dari jumlah kehadiran yang cukup tinggi," ungkap AKP Santoso.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, jelas AKP Santoso.

Kapolsek menyampaikan Terimakasih kepada peserta vaksinasi yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Kecamatan Kalidawir Tulungagung.

"Kami terus bekerjasama dengan Puskesmas, Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kalidawir agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kecamatan Kalidawir berjalan lancar", ujar Kapolsek.

AKP Santoso mengajak kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat, "meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (NN95)