TNI POLRI Gondang Tulungagung, Bersinergi Bagikan Masker dan Bendera Merah Putih Kepada Pengguna Jalan

TNI POLRI Gondang Tulungagung, Bersinergi Bagikan Masker dan Bendera Merah Putih Kepada  Pengguna Jalan


TULUNGAGUNG  - Dalam rangka mendukung Kebijakan Pemerintah tentang percepatan penanganan Covid-19, Polsek Gondang Polres Tulungagung bersama Satgas Covid 19 Kecamatan Gondang membagikan masker kepada warga sekaligus menghimbau agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Dipimpin Waka Polsek Gondang Ipda Juri bersama Anggota Koramil 0807/14 Gondang dan Anggota Polsek Gondang membagi - bagikan masker gratis kepada pengendara yang meljntas dijalan raya depan Pasar Rakyat kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, Rabu (04/08/2021).


Kapolsek Gondang AKP Suwancono, S.H.,M.H. mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud nyata dan kepedulian Kepolisian dalam upaya mendukung pemerintah mencegah dan memutus penularan Covid-19 yang saat ini masih terjadi di berbagai wilayah termasuk Kabupaten Tulungagung dan Kecamatan Gondang khususnya.

”Melalui kegiatan ini,  kami mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap disiplin dan tidak bosan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan”, terang AKP Suwancono.

Saat bagi- bagi masker hari ini ada yang berbeda, Petugas terlihat membagikan Bendera Merah Putih Kepada pengguna jalan, juga disertai mengangkat dan mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol cinta Indonesia dan semangat dalam melawan covid 19.

"Kita bagikan bendera merah putih ini sebagai bentuk melawan Covid-19 dan meneguhkan semangat Nasionalisme dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 76", ujar AKP Suwancono.

Dalam masa PPKM Level 4 ini, masyarakat diminta membatasi mobilitas diiringi disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Pihaknya bersama instansi terkait akan terus mengawal kepatuhan protokol kesehatan.

Operasi yustisi yang digelar siang maupun malam juga masih dilakukan, semua demi menghindarkan masyarakat dari paparan Covid-19.

“Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, serta menghindari makan bersama adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini untuk mencegah penularan virus corona.” Pungkas AKP Suwancono (NN95)