Sambut HUT RI Ke-76, Polsek Jajaran Polres Tulungagung Bagi Bendera Merah Putih Pengguna Jalan

Sambut HUT RI Ke-76, Polsek Jajaran Polres Tulungagung Bagi Bendera Merah Putih Pengguna Jalan 


TULUNGAGUNG - Momentum hari kemerdakaan selalu dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Biasanya hal yang lumrah adalah mengenang pahlawan yang berjuang memerdekakan Indonesia.

Berbagai kegiatan dalam rangka memnumbuhkan semangat atas kemerdekaan Negara Republik Indonesia terus digellorakan oleh instansi pemerintah, swasta maupun seluruh elemen masyarakat

Hal ini dilakjkan juga oleh jajaran Polres Tulungagung, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI Ke 76 Tahun 2021 Polsek Jajaran Polres Tulungagung Bersama TNI melakukan pembagian bendera merah putih kepada pengguna kendaraan, Senin (16/8/21).

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakyo, SH, SIK, MH  melalui Paur Subbaghumas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH menerangkan, pemberian bendera merah putih kepada pengguna jalan merupakan  rangkaian dalam rangka menyambut Hut RI Ke 76.

“Hal ini dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76”, Ucap Iptu Nnny

Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk menumbuhkan cinta NKRI sekaligus mengingatkan kepada pengendara agar tetap menggunakan masker dan menjalankan Prokes supaya terhindar dari penularan wabah Covid 19 yang sedang mewabah.

Kita juga patut berterimakasih kepada semua pahlawan kita atas upayanya berjuang dan menjaga kemerdekaan negara tercinta ini.

Untuk mengingat perjuangan pahlawan kita, perlu adanya kegiatan simbolis.

"Kita bagikan bendera merah putih sebagai bentuk perlawanan kepada Covid-19 dan menumbuhkan semangat Nasionalisme", ujar Iptu Nenny.

Iptu Nenny juga berharap agar warga masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan gerakan 5M diantaranya, penggunaan masker, sering melakukan cuci tangan, menggunakan handsanitizer, hindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. (NN95)